banner usaha berhasil

Arsip Blog

Install GTK Theme Preferences Di Ubuntu 12.04 LTS

Install GTK Theme Preferences Di Ubuntu 12.04 - GTK Theme Preferences adalah alat yang berfungsi untuk mengedit beberapa warna pada ubuntu, seperti warna panel, warna latar menu, warna teks panel,dll. Alat ini bekerja pada tema GTK2 dan GTK3 dan dapat mengatur beberapa fitur = memilih warna latar belakang, Xfce panel, Gnome panel dan panel Unity: latar belakang dan warna teks, Menu latar belakang dan warna font.

Saya sudah mencoba alat ini, dan bekerja dengan baik. Sebagai contoh warna default panel saya adalah hitam, saya ganti dengan putih dan warna background menu saya putih, saya menggantinya dengan warna hitam.
Berikut cara Install GTK Theme Preferences Di Ubuntu 12.04 via PPA :
1. Open terminal - Ctrl+Alt-T
2. Ketikkan perintah berikut di terminal :
sudo add-apt-repository ppa:shimmerproject/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install gtk-theme-config
3. Setelah proses menambahkan PPA, update dan install selesai, selanjutnya jalankan GTK Theme Preferences, cari di Dash Home.
4. Jika anda ingin mengedit, aktifkan dulu "Custom Widgets", setelah itu edit dan jika proses edit anda selesai tekan "Apply" lalu keluar dari GTK Theme Preferences.
5. Logout lalu Login untuk menjalankan hasil pengaturan anda.
6. Selesai :)


Follow Twitter @menjejak

What's on Your Mind...